clothing store usaha konveksi

Sebelum membuka usaha konveksi Anda membutuhkan beberapa tahap persiapan yang mungkin dapat membantu Anda dalam memulai usaha. Berikut ini adalah tahapan sebelum memulai usaha:

  1. Menentukan Jenis Usaha Konveksi

Sebelum anda memulai usaha konveksi, alangkah baiknya Anda melakukan riset terlebih daulu jenis konveksi apa yang akan Anda bangun. Sesuaikan dengan target konsumen yang berpotensi mendatangkan untung besar di wilayah Anda atau sebelumnya anda menentukan konsumen seperti apa yang akan menjadi target pemasaran usaha Anda.

  • Persiapan Modal Usaha

Dalam membangun bisnis usaha konveksi, Anda harus mempersiapkan alat dan bahan yang diperlukan, atau Anda juga bisa melakukan kerja sama dengan sebuah bisnis konveksi yang menawarkan harga murah atau keuntungan yang sekiranya dapat membuat Anda tertarik untuk bekerja sama.

  • Melakukan Riset Supplier Kain yang Murah

Bahan utama yang digunakan dalam bisnis konveksi adalah kain dan benang. Anda dapat memulainya dengan membangun relasi bisnis dengan penyedia kain dan benang yang menawarkan harga terjangkau dengan kualitas yang terjamin.

Sebaiknya jangan asal-asalan untuk memilih supplier, karena ini akan menentukan kualitas pakaian yang akan Anda hasilkan nantinya. Pilihlah supplier yang sudah memiliki pasaran baik dan murah. Karena bisnis ini ditujukan untuk pemula, tentu Anda harus menghemat budget yang harus dikeluarkan untuk penyediaan bahan baku.

  • Persiapan Pemasaran Usaha

Setelah Anda memantapkan hati dan segala persiapan sudah terpenuhi, Anda bisa memulai untuk menyusun strategi pemasaran usaha Anda. Ini adalah tahapan yang paling sulit karena sebagai pemula Anda akan berusaha untuk mendapatkan kepercayaan konsumen pertama Anda.

Pemasaran bisa dilakukan melalui sosial media, pengiklanan di Koran dan majalah maupun cara promosi lainnya. Untuk mendapatkan konsumen, Anda bisa menggunakan startegi diskon untuk 7 hair pertama pembukaan usaha Anda. Cara ini terbilang sangat ampuh untuk menarik minat masyarakat.

Selain itu, lokasi pemasaran juga perlu direncanakan. Pilihlah lokasi yang sekiranya berada di sekitar orang-orang yang membutuhkan grosir pakaian konveksi, seperti di lingkungan kampus, pekerja dan tempat ramai lainnya. Anda bisa menggunakan brosur untuk menunjukkan apa dan dimana usaha Anda untuk memudahkan orang lain menghubungi Anda.

Sekian penjelasan mengenai langkah yang harus di ambil sebelum memulai usaha konveksi.


Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us