8 1

Punya jersey motor trail kesayangan, bisa jadi pasti sering kamu gunakan. Apalagi kalau sudah adventure di akhir pekan bareng teman – teman satu komunitas. Namanya barang, kalau makin sering dipakai, tentu juga akan makin mudah rusak, apalagi seperti jersey motor trail, yang berbahan dasar kain seperti dri-fit.

Sehingga untuk jersey motor trail khususnya, yang penggunaanya lumayan ekstrim, perlu mendapatkan perawatan spesial agar kain selalu awet dan printing nya senantia cerah dan tidak kusam. Lalu seperti apa perawatannya? Simak tips dari Spartees berikut ini:

  • Segera cuci usai pemakaian

Setelah dipakai adventure atau juga berlaga di sirkutit tanah, sebaiknya segera cuci jersey motor trail kamu. Jika banyak lumpur yang menempel, sebaiknya rendam sejenak, sebelum nantinya dicuci dengan detergent cai. Kemudian segera dikeringkan.

  • Jangan kena pemutih dan dry clean

Agar jersey motor trail kainnya selalu awat dari segi tekstur dan juga warna, sebaiknya kamu tidak mencuci nya dengan teknik dry clean, atau juga terkena pemutih pakaian.

Jersey YVC Purwodadi Min 1024x1024
  • Cuci pakai tangan

Kebanyakan jersey motor trail zaman sekarang menggunakan kain berbahan dri-fit. Teksturnya  yang padat namun memiliki pori- pori, sangat tidak cocok jika dicuci menggunakan mesin cuci, karena bisa merusak kepadatan kain dan membuatnya lebih mudah sobek. Sebaiknya cuci dengan tangan. Serta jangan langsung dijemur di bawah sinar matahari, karena akan membuat jersey mu cepat kusam.

Bahan dri-fit yang mudah mengeluarkan keringat, akan mudah kering, meskipun tidak langsung terkena paparan sinar matahari. Jadi tidak perlu khawatir tidak kering, jika tidak menjemurnya di bawah sinar matahari langsung.

  • Hati-hati dalam menyetrika

Sebenarnya untuk jersey motor trail dengan bahan dominan polyester seperti dri-fit, memang sangat tidak disarankan untuk disterika. Panas dari setrika berpotensi cepat membakar bahan dasar yang terdapat campuran plastik tersebut.

Namun jika anda terpaksa harus menyetrika nya, maka selalu gunakan suhu rendah sampai sedang saja.

Apalagi, beberapa jenis kain dri-fit berteknologi tinggi, bahkan mampu menyesuaikan suhu nya dengan tubuh si pemakai. Sehingga, ketika diberi panas berlebih, dikhawatirkan akan merusak kelebihannya tersebut.

  • Simpan dengan digantung

Untuk penyimpanan jersey motor trail, Spartees menyarankan agar digantung saja, daripada harus dilipat. Karena jika dilipat terlalu lama, maka jersey mu berpotensi akan mendapatkan bekas lipatan yang permanen. Hal ini dipicu bahan dri-fit yang lembut dan sangat mudah menyesuaikan dengan lingkungan nya berada.

Jika sudah muncul bekas lipatan maka kamu terpaksa harus menyetrika nya untuk menghilangkan. Namun tentu menyetrika jersey juga harus sangat berhati – hati agar tidak merusaknya.


Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Need Help? Chat with us